Kamis, 22 Agustus 2019

SMK MEGA LINK MAJENE TUAN RUMAH PKM-MGMP MATEMATIKA TINGKAT SMK SEKABUPATEN MAJENE

Photo bersama Pemateri dan Peserta WorkShop

SMK Mega Link Majene - SMK Mega Link Majene kali ini kembali mendapat giliran sebagai tuan rumah untuk kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika tingkat SMK Se Kabupaten Majene Kamis (22/8/19).


Kegiatan MGMP kali ini merupakan program kemitraan Universitas Terbuka bekerjasama dengan Universitas Al Asyariah Mandar dalam bentuk Workshop Pelatihan Aplikasi Geogebra pada pelajaran matematika.


Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama acara pembukaan, dimana sesi ini sambutan dan pengarahan perwakilan dari Universitas Terbuka dengan Universitas Al Asyariah Mandar. Sedangkan sesi kedua materi pelatihan yang dibagi menjadi tiga pembahasan, materi pertama Pengenalan Geogebra dan Aplikasi Geogebra pada Program Linear yang dibawakan oleh Ibu Herlina Ahmad, S.Pd., M.Pd., Materi kedua Aplikasi Geogebra pada Geometri yang dibawakan oleh Febryanti, S.Pd., M.Si., dan materi ketiga Aplikasi Geogebra pada Geometri Transformasi oleh Ayu Rahayu, S.Pd. M.Sc.


Ada yang menarik dari candaan peserta workshop saat menaiki tangga ruang kegiatan yang berlokasi di dataran paling tinggi di SMK Mega Link, yang candaan itu diucapkan dalam bahasa Mandar “Usanga Lao Pintu Ruang Pelatihanmo, tondo dai duai palakang”, sambil tersenyum takjub padahal itu baru pintu kelas siswa yang berada dilantai duanya Mega Link. Temannyapun menjawab “Sangallo da’ tu ita, meapa dami tia to tuttu allo dini”. Candaan itu punya makna yang secara tidak langsung memuji ke siapan penyambutan tuan rumah SMK Mega Link Majene, yang sekalipun lokasinya di tempat yang tinggi, tapi pelayanan yang diberikan sungguh luar biasa. Rasa lelah menaiki tangga terbayar saat sudah berada diatas dilantai tiganya Mega Link. Tampilan, kebersihan dan tata letak meja peserta workshop serta angin yang berhembus diwaktu siang.


Kepala Sekolah SMK Mega Link Majene, Anwar Kamaruddin, S.Pi. selaku tuan rumah sekaligus konseptor ruang pelatihan, sengaja menempatkan ruang pelatihan di lokasi yang paling tinggi agar para peserta dan semua yang hadir dalam acara tersebut, membawa pulang kesan bahwa betapa kuat persatuan yang ada di SMK Mega Link Majene, yang mampu menyulap lokasi berbukit menjadi indah.


#SMKMegaLinkBisaHebat


Foto: Peserta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya saat kegiatan baru dimulai
 
 Foto: Sambutan Dosen Perwakilan dari Universitas Al Asyariah Mandar

Foto: Ibu Herlina Ahmad, S.Pd.,M.Pd. saat menjelaskan materi geogebra

 Foto: Suasana Peserta saat mengikuti Workshop

 Foto: Suasana Peserta saat mengikuti Workshop


0 komentar:

Posting Komentar