Minggu, 18 Agustus 2019

Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 SMK Mega Link Majene

Penyerahan Bendera Merah Putih oleh Kepala Sekolah Ke Tim Pengibar Bendera 


Momen kemerdekaan memang selalu ditunggu-tunggu. Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa. Perayaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintah, perusahaan, juga Pendidikan dari Sabang sampai Merauke tak terkecuali SMK Mega Link Majene.

Menjelang 17 Agustus, SMK Mega Link Majene mulai berhias, dekorasi khas kemerdekaan dipasang di sekeliling sekolah seperti umbul-umbul merah putih, bendera-bendera kecil dan lainnya. SMK Mega Link Majene mengadakan lomba-lomba yang mengandung keseruan dan konsep belajar di dalamnya untuk mendidik anak, meningkatkan kreativitas serta kekompakan antar peserta didik.

Pengurus OSIS salaku Panitia Peringatan Kemerdekaan di SMK Mega Link Majene mengemas acara dengan tema “Kreatifitas, Keterampilan, Ketangkasan dan Sprotifitas untuk SDM Indonesia yang Unggul” yang mengacu pada tema yang dikeluarkan oleh Pemerintah memalui Surat Edaran Mesesneg Nomor: B779/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2019 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju.

Sepak Bola Daster, Volley Ball, Tarik Tambang, Balap Sarung, Baris Berbaris, Makan Kerupuk, Joget Balon, Baca Puisi, Senam, Pantun, Perkusi dan Menari adalah jenis lomba yang diadakan oleh panitia mulai dari tanggal 14 Agustus sampai 16 Agustus 2019 dan ditutup dengan Upacara Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun tanggal 17 Agustus 2019 sebagai acara puncak.

Kemeriahan terlihat jelas saat peserta dibagi dalam kelompok yang diberi nama pahlawan kemerdekaan, seperti Ir. Soekarno,  Bung Hatta, dll. Pun saat lomba sedang berlangsung. Ekspresi dan mimik muka peserta saat menang dan ekspresi kekecewaan saat kalah, padahal hadiah dari perlombaan tersebut masih rahasia dari panitia. 

Peserta, Panitia dan juga Guru-guru mereka semua berterima kasih kepada Kepala Sekolah, Anwar Kamaruddin, S.Pi. yang sangat mendukung seluruh rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke 74 tersebut dan bahkan memotivasi para peserta dan panitia agar mensukseskan kegiatan.

Sementara tanggapan Kepala Sekolah SMK Mega Link Majene, Anwar Kamaruddin, S.Pi. saat acara penutupan, mengatakan bahwa berbagai perlombaan tersebut memang dikonsep untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di sekolah sehingga para Guru dan terkhusus peserta didik dapat memahami makna kemerdekaan RI dan menumbuhkan semangat mereka untuk tetap gigih dalam mengisi kemerdekaan melalui prestasi.

"Lewat perlombaan seperti ini akan lahir semangat kerjasama, kebersamaan dan gotong royong diantara para guru dan peserta didik. Dan kemerdekaan harus diisi dengan hal-hal yang positif dan prestasi", ujarnya dengan penuh semangat.


 
Kemeriahan Lomba Tarik Tambang




 Ekspresi Peserta Lomba Makan Kerupuk




Keseruan Lomba Lari Sarung



Antusiasme Sepak Bola Daster




Penyerahan Hadiah Lomba HUT RI oleh Kepala Sekolah (Anwar Kamaruddin, S.Pi)

0 komentar:

Posting Komentar